Mars Hapus Bahan Pewarna Coklat M&M’S  

0
24462

Urbanphoria-Jakarta. Hampir seluruh masyarakat dunia mengenal coklat M&M’S.  Bentuknya yang unik dengan paduan warna yang menarik, membuat  M&M’S memikat para penggila coklat. Namun apa jadinya jika bahan pewarna pada coklat M&M’S ditinggalkan?

Produsen coklat M&M’S, Mars Incorporated, dalam keterangan persnya, mengaku sejak 9 Febuari 2016 lalu akan menghapus pewarna makanan buatan dari seluruh lini produk makanannya, termasuk untuk produk lainnya seperti permen karet Double Mint’s dan Uncle Ben’s.

Meski pihaknya mengaku kalau pewarna makanan buatannya tidak berbahaya karena telah memenuhi standar badan regulasi keamanan makanan di seluruh dunia, termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) dan Otoritas Keamanan Makanan Eropa (EFSA), namun Mars Incoporated tetap harus mengambil keputusan untuk tidak lagi menggunakan bahan pewarna makanan, hal ini adalah bagian dari komitmenya untuk selalu memberikan produk konsumsi yang berkualitas terbaik bagi para konsumennya.

President dan CEO Mars, Incorporated, Grant F. Reid, mengungkapkan ini adalah keputusan besar yang membutuhkan waktu dan kerja keras. Sebab itu, pihaknya secara bertahap akan menerapkan inisiatif ini pada lini produk coklat, permen karet, permen, makanan, dan minuman hingga lima tahun ke depan.

“Konsumen adalah bos, banyak konsumen yang meminta para produsen makanan untuk menggunakan bahan makanan yang lebih alami pada seluruh produk makanan. Sebab itu, kami mendengarkan keinginan konsumen.  Tujuan dari bisnis kami pada dasarnya adalah memuaskan dan memberi kesenangan orang-orang melalui produk-produk kami yang berkualitas,” jelasnya.

Reid mengaku saat ini pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan para pemasok bahan-bahan makanan untuk mencari dan mengembangkan bahan makanan alternatif. Tidak hanya memenuhi standar kualitas dan keamanan bagi kesehatan konsumen, tapi juga tetap menjaga warna makanan agar tetap menarik dan disukai oleh para konsumen.Termasuk menyediakan  wadah aspirasi dan masukan konsumen pada seluruh lini proses reformulasi.

“Jika hal ini adalah hal yang terbaik bagi konsumen, maka hal ini pun terbaik bagi kami,” ucapnya.

Mars Incoporated yakin proses untuk mengembangkan pewarna makanan alternative dapat menjamin keamanan dan kualitas pewarna makanan alternatif yang tidak mengancam kesehatan konsumen.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY