Kenalkan Hijab, Uniqlo Incar Penduduk Muslim Di Amerika

0
36423

Urbanphoria-JAKARTA. Rumah mode Uniqlo perkenalkan busana Hijab di Amerika. Langkah berani Uniqlo untuk memangsa pasar penduduk muslim di Amerika menjadi pusat perhatian industri rumah mode setempat.

Penetrasi bisnis dengan memperkenalkan busana Hijab di Amerika ini menjadi pertaruhan tersendiri bagi Uniqlo. Sebab, Uniqlo menjadi satu-satunya rumah mode yang secara terang-terangan memperkenalkan busana Hijab untuk pasar penduduk muslim di Amerika. Sebagaimana dikutip dari Triplepundit.com, kebiasaan berbusana penduduk muslim di Amerika menjadi tantangan tersendiri bagi Uniqlo untuk meraih pasar.

Perlu diketahui, Hana Tajima desainer Uniqlo baru-baru ini meluncurkan koleksi busana dengan tema “Modest Wear Collection” dengan mode blus panjang dan beragam jenis mode jilbab. Mode busana yang ditawarkan di Amerika ini tersedia secara online dan di toko flagship 5th Avenue Uniqlo USA di Manhattan.  Beragam pernak-pernik hiasan jilbab juga menambah koleksi Uniqlo dalam memperkenalkan busana muslim di Amerika.

Keberanian Uniqlo menembus pasar mode untuk penduduk muslim di Amerika bukan tanpa perencanaan yang matang. Berdasarkan kajian Pew Research Center, diketahui dari sekitar 322 juta total penduduk di Amerika, sekitar 3,3 juta penduduknya menganut agama Islam. Penganut agama Islam terbesar di Amerika rata-rata bertempat tinggal di Detroit, Washington DC, Cedar Rapids, Iowa, Philadelphia dan New York City.

Dengan pertimbangan yang matang, Uniqlo nampaknya siap menjadi rumah mode pertama yang berhasil meraih pasar mode untuk penduduk Islam di Amerika. Sebab, selain di Manhattan, Los Angeles dan San Francisco, Uniqlo juga telah membuka toko baru di Chicago dan dua lokasi baru di New York.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY