Filosofi Kaos Oblong Bung Karno

0
27872

Urbanphoria-Jakarta. Kelihaiannya berdiplomasi, ketegasannya memimpin dan kesederhanaan dalam kesehariannya menjadikan Sang Proklamator Negara Indonesia, Soekarno sebagai sosoknya terus dikagumi oleh banyak orang di Indonesia.

UrbanphoriaSoekarno2

Saat berada dikediaman, Soekarno kerap terlihat menggunakan kaos oblong putih. Sebagaimana yang ditulis dalam buku ‘Dari Revolusi 45 Sampai Kudeta 66’ diketahui ternyata Presiden Pertama Republik Indonesia ini memiliki sekitar lebih dari 32 kaos oblong putih bermerk Hongkong 555.

Kegemarannya menggunakan kaos oblong putih, menjadikan kaos bermerk Hongkong 555 ini sebagai kaos yang wajib dibawa saat Soekarno melakukan perjalanan atau berpergian.

Merk Hongkong 555 sendiri merupakan salah satu brand yang dikeluarkan perusahaan fashion asal Hongkong yang bernama Chuen Sun Knitting Factory Ltd. Merk Hongkong 555 sendiri diluncurkan oleh Chuen Sun Knitting Factory Ltd. pada 1930.

UrbanphoriaSoekarno3

Kaos oblong bermerk Hongkong 555 ini terbuat dari benang kapas dari Swiss yang dibuat dengan cara dirajut menggunakan tangan. Kaos oblong ini sendiri menurut Chuen Sun Knitting Factory Ltd sengaja di desain menyerupai kemeja Kung Fu dengan pesan ‘Berhenti Berperang’, sementara tiga kancing didepan memiliki makna Kasih, iman dan Ketekunan.

Sampai hari ini, Chuen Sun Knitting Factory Ltd, masih memproduksi kaos oblong putih yang digemari oleh Soekarno.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY